Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Belajar HTML – Pada artikel sebelumnya telah di bahas mengenai Belajar HTML Dasar untuk pemula, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat heading di HTML. Heading atau tag Heading adalah sebuah tag HTML yang digunakan untuk membuat judul ataupun sub judul pada halaman web.

Tag Heading sangat mudah untuk diketahui, ciri-ciri heading pada halaman website biasanya ukuran font atau tulisan lebih besar dan tebal. Heading sangat berperan penting dalam halaman website, diantaranya adalah untuk meningkatkan dan mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO).

Mesin pencari seperti Google, Bing, dan lain sebagainya menggunakan heading untuk mengindex struktur dan konten pada halaman web. Pada tata cara penggunaan heading untuk SEO biasanya menggunakan heading secara berurutan.

Tag Heading pada HTML terdiri dari enam tag, diantaranya: <h1>, <h2>, <h3>, <h4>, <h5> dan <h6>. Perlu diketahui dan diingat bahwa untuk tag heading <h1> memiliki ukuran lebih besar sedangkan tag Heading <h6> memiliki ukuran yang paling kecil. Dalam artian lain, semakin besar angka pada akhiran headingnya ukuran font semakin kecil. Berikut contoh penulisan tag Heading HTML:

Cara membuat Heading HTML

<html>
  <head>
     <title>Dasar Html - Heading</title>
  </head>
 <body>
   <h1>Heading 1</h1>
   <h2>Heading 2</h2>
   <h3>Heading 3</h3>
   <h4>Heading 4</h4>
   <h5>Heading 5</h5>
   <h6>Heading 6</h6>
 </body>
</html>
[codepen_embed height=”300″ default_tab=”html,result” slug_hash=”GRmYdEr” user=”pram-eko”]See the Pen Belajar HTML – Heading by Pram Eko (@pram-eko) on CodePen.[/codepen_embed]

Penting! Gunakan tag Heading untuk membuat judul, jangan pernah menggunakan tag Heading untuk text atau paragraph menjadi besar atau tebal.

Cukup mudah bukan? Demikianlah penjelasan mengenai heading di HTML. Semoga bermanfaat dan terimakasih!.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.