Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

PogoMap.info – Halo trainers Pokemon Go dan Agent Ingress Prime, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu ya. Jika Anda selama ini hanya untuk fokus bermain pokemon go dan Ingress, atau game Niantic lainnya seperti Harry Potter Wizard. Sesekali coba berkontribusi membangun dan memperbanyak wayspot di sekitar Anda. Untuk pemain Pokemon Go Anda dapat mengikuti artikel cara submit pokestop di pokemon go untuk ikut berkontribusi.

Saat ini game besutan Niantic sangat berkembang dengan cepat dan lebih modern, salah satunya adalah dalam pemetaan wayspot. Banyak pemain dari game niantic ikut berkontribusi tapi masih banyak kendala, seperti wayspot atau portal yang terlalu dekat sehingga hanya muncul di salah satu game Niantic saja. Ini tentunya sangat merugikan jika Anda tidak memiliki strategi, mengapa demikian? Pengajuan wayspot membutuhkan waktu yang bisa dikatakan tidak lumayan cepat. Wayspot perlu di review oleh para pemain lain menggunakan wayfarer.

Saat ini sudah tersedia tools yang akan membantu Anda untuk menyusun strategi dalam pengajuan wayspot. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menentukan wayspot mana yang Akan dijadikan Gym/Pokestop di Pokemon Go. Tools tersebut adalah Pogomap.info.

Apa itu PogoMap.info?

Pogomap.info adalah sebuah situs berbentuk map atau peta yang betujuan untuk memberikan informasi sebaran Pokestop, Gym (Exraid / Non Exraid), Nest Migration, Keberadaan Tim Rocket, Raid Pokemon serta pengaturan untuk menentukan wayspot.

Tentunya dengan adanya pogomap.info dapat membantu Anda dengan mudah dalam perencanaan pembuatan Pokestop/Gym. Jika Anda ingin menambah informasi mengenai sebaran pokestop dan gym di pokemon go di peta, berikut cara menggunakan pogomap.info.

Cara Menggunakan PogoMap.info

Sebelum Anda menggunakan pogomap ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pogomap merupakan website yang tidak menggunakan API campur tangan pihak ketiga. Jadi dipastingan sangat aman jika Anda mneggunakan website ini dan tidak akan berdampak pada game. Berikut cara menggunakan pogomap:

  • Buka pogomap.info menggunakan browser yang tersedia. Ini dapat diakses menggunakan semua perangkat.
cara menggunakan pogomap
  • Anda harus login, jika ingin berkontribusi. Anda dapat menggunakan akun gmail atau media sosial seperti facebook, twitter dan discord. Untuk mengantisipasi, lebih baik gunakan akses login yang tidak berkaitan atau akun yang sama pada game niantic.
  • Jika berhasil login, maka akan masuk pada tampilan profil dan lain sebagainya.
  • Klik menu setting dengan ikon gear yang berada di pojok kanan atas Anda. Pada tab Filter, lakukan pengaturan sesuai kebutuhan, lihat gambar di bawah ini:
cara menggunakan pogomap
  • Untuk tab Visual, Anda juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lebih terlihat jelas jika Anda menggunakan tampilan visual peta dalam mode satelite.
cara menggunakan pogomap
  • Jika sudah klik tombol Save. Jika benar maka tampilan pada pogomap akan berubah sesuai dengan konfigurasi yang sudah di tentukan tadi.
  • Untuk ikon persegi berwarna biru itu menandakan Pokestop, dan segitiga berwarna orange itu adalah gym, dan untuk segitiga dengan ikon bintang menandakan itu adalah gym exraid.

Dengan menggunakan pogomap Anda dapat mengetahui sebaran pokestop dan gym yang ada di suatu wilayah. Ini bergantung dari pemain lain ada atau tidak ikut berkontribusi menambahkan informasi pokestop dan gym di wilayah tersebut. Pogomap tidak mengambil data secara realltime, namun tetap membutuhkan pemain utnuk menambahkan informasi.

Demikianlah cara menggunakan pogomap.info secara dasar, untuk penggunaan fitur lain akan di bahas pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.