Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Tips Mudah Diterima Google Adsense – Sukses atau lolos dalam pendaftaran Google Adsense adalah hal yang sangat membahagiakan bagi para blogger. Karena apa yang kita perjuangkan dan lakukan akhirnya membuahkan hasil. Namun tidak sedikit dari mereka gagal mengajukan pendaftaran google Adsense. Ada banyak faktor yang menyebabkan blog tidak lolos dalam verifikasi pendaftaran adsense. Salah satunya adalah konten yang masih sedikit dan kurang berkualitas.

Dari beberapa pengalaman saya, dalam pengajuan adsense membutuhkan waktu yang berbeda-beda. Selama ini saya mengajukan ada yang tiga hari sudah lolos, dan hampir dua minggu baru ada kabar lolos. Namun, bukan berarti pengajuan selama ini selalu lolos atau diterima. Awal mula mendaftar saya mengalami kegagalan, dengan alasan konten yang kurang berkualitas dan tidak memenuhi panduan webmaster.

Ada banyak yang saya lakukan untuk memperbaiki apa saja yang menyebabkan blog saya tidak lolos adsense. Kali ini saya akan membagikan tips mudah diterima google adsense.

Tips Mudah Diterima Google Adsense

Perhatikan satu demi persatu tips berikut ini apakah blog yang Anda ajukan sudah memenuhi kriteria Google Adsense atau belum. Berikut tips mudah yang dapat Anda terapkan pada blog untuk mudah lolos google adsense:

Website atau Blog Harus Responsive

Tampilan blog menjadi pusat perhatian google adsense selama ini. Tampilan blog yang Anda miliki harus responsive, mendukung tampilan semua jenis perangkat, baik desktop ataupun mobile. Jika Anda menggunakan tema wordpress, pastikan cek dahulu apakah sudah responsive atau belum. Blog Anda tidak responsive, tentunya google akan menolaknya. Perbaiki dan pastikan sudah responsive, lalu ajukan adsense kembali.

Baca juga: Cara Mudah Cek Website Anda Sudah Responsive atau Belum

Domain Sudah LTD

Top Level Domain (LTD) adalah bagian akhir nama domain yang terletak setelah tanda titik (dot) pada domain. Ada beberapa jenis domain LTD, yaitu Generic top level domain (gTLD), Sponsored TopLevel Domain (sTLD), Country Code Top-Level Domain (ccTLD) dan Infrastructure Top Level Domain. Berikut jenis domain sudah LTD, dan pastikan domain Anda sudah LTD:

  • .com
  • .org
  • .net
  • .xyz
  • .name
  • .biz
  • .info
  • .tel
  • .asia
  • .id
  • .nl
  • .cn
  • .edu
  • .asia
  • .mobi
  • dll

Pastikan blog kamu memiliki navigasi yang mudah untuk pengunjung. Pengunjung dapat lebih mudah menemukan halaman-halaman atau informasi sepitar blog kamu. Biasanya navigasi ini berbentuk menu, link yang mengarahkan ke halaman tertentu, dan kolom pencarian. Pastikan dalam menu navigasi blog Anda memiliki navigasi menuju media sosial, halaman tentang kami, kontak dan sitemap.

Konten Adalah Segalanya

Konten adalah raja, ya istilah ini sering kita dengar sekali di dunia konten. Sebagus apapun website atau blog Andam jika tidak memiliki konten yang menarik dan unik tentunya akan sulit mendapatkan trafik. Dengan konten Anda yang menarik dan unik tentunya akan mendatangkan pengunjung yang lebih banyak.

Perlu Anda perhatikan dan garis bawahi, bahwasannya ketika Anda membuat konten dan menggunakan referensi dari media lain seperti artikel ataupun video orang lain. Nantinya konten Anda akan terindikasi sebagai konten plagiat atau melanggar hak cipta.

Google lebih menyukai konten yang original, sesuai dengan kebijakan privasi konten yang sudah dibuat oleh google, apabila konten Anda mengandung plagiat dan pelanggaran hak cipta tentunya tidak akan pernah lolos untuk mengajukan Adsense.

Pengunjung Tetap

Pastikan blog atau website Anda memiliki pengunjung tetap setidaknya 150 pengunjung setiap harinya. Bagaimana memantau pengunjung pada website? Anda dapat menggunakan plugin Wp statistics atau Jetpack untuk pengguna wordpress. Anda dapat memantau setiap hari pengunjung di website, selain itu Anda akan melihat jumlah pengunjung setiap hari, mingguan, bulan hingga tahunan.

Jika Anda menggunakan plugin Jetpack, dapat juga memantau jumlah halaman yang dikunjungi setiap harinya. Ini juga dapat membantu Anda untuk lebih meningkatkan kualitas suatu artikel atau konten.

150 pengunjung setiap harinya hanya sebuah kisaran, ada beberapa kasus pengunjung kurang dari itu setiap harinya namun diterima juga oleh google. Namun dengan nilai seperti itu menjadi tolak ukur untuk lebih semangat meningkatkan pengunjung website atau blog Anda.

Tidak Melanggar TOS Google Adsense

Ada baiknya sebelum mendaftar atau mengajukan Google Adsense, Anda membaca Term of Service Google. Cek kembali website atau blog Anda apakah melanggar TOS atau tidak. Jika Anda belum memahami TOS google silahkan baca disini.

Itulah beberapa tips untuk dapat diterima adsense lebih mudah. Selain harus mematuhi persyaratan, Anda harus sabar dan jangan patah semangat. Semoga Anda memiliki penghasilan tambahan dari Adsense. Jika ada pertanyaan seputar Google Adsense silahkan ajukan pada kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 🙂


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *