Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Medal atau biasa disebut dengan Badge merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada Agent yang telah mencapai pencapaian atau misi tertentu dalam game Ingress. Medal atau badge dapat Anda lihat pada tampilan profil agent. Medal tertata rapi dengan beberapa kategori.

Sebagai urutan sesuai kategori medal ingress prime dengan kategori Anomali menempati urutan paling atas, mulai dari yang terbaru hingga yang pertama kali dirilis. Kemudian dengan urutan selanjutnya adalah medal non misi dan misi atau medal premium yang Anda beli. Urutannya akan berubah sesuai pencapaian.

Medal atau badge ingress Ada enam kategori medal pada ingress, berikut penjelasannya:

Core Medal

Core medal atau medal inti merupakan medal dengan ambang pencapaian tertentu berdasarkan poin. Medal ini terbagi dalam 5 tingkatan seperti Bronze, Silver, Gold, Platinum dan Onyx (Black). Dari tingkatan tersebut akan menjadi syarat penentu agent jika ingin naik level 8 keatas.

Berikut beberapa core medal yang tersedia hingga saat ini.

Builder
Sojourner
Translator
Connector
Enginer
First Saturday
Explorer
Liberator
Hacker
Illuminator
Mind Controller
Mission Day
NL-1331 Meetups
Trekker
Pioneer
Specops
Scout
Scout Controller
Recon
Recharger
Purifier

Retired Core Medal

Retired core medal merupakan bagian dari core medal namun tidak tersedia lagi atau bisa dikatakan ingress prime menarik medal ini dan tidak di publikasikan kembali. Dapat dikatakan bahwa ini merupakan medal tahunan pada saat ingress merayakan hari jadi setiap tanggal 15 November setiap tahunnya. Hanya agent atau pemain aktif yang berhak mendapatkannya. Adapun Retired core medal sebagai berikut:

Luminary
Innovator
Guardian
Auroboros
Vandguard
Seer
Sage
Resurgence
Resonance

Anomaly Medal

Anomaly Medal diberikan kepada agent dalam partisipasi event Anomaly yang diselenggarakan oleh Niantic.

Recursion
Interitus
Initio
Helios
Darsana
Shōnin
Persepolis
Abaddon
Obsidian
Aegis Nova
Via Lux
Via Noir
13MAGNUS Reawakens
EXO5
Passage to Osiris
Cassandra Prime
Recursion Prime
Darsana Prime
Abaddon Prime

Character Medal

Seperti istilahnya, Character medal merupakan medal dengan tampilan karakter seseorang yang sangat penting dalam alur cerita Ingress. Character medal dapat diperoleh melalui acara resmi yang diselenggarakan oleh Niantic ataupun dapat diperoleh dengan cara membeli melalui menu shop. Anda juga dapat membelinya melalui website resmi Niantic.

Berikut beberapa character medal yang telah dirilis ataupun masih bisa Anda dapatkan:

Classic

ADA
Edgar Allan Wright
Hank Johnson
Klue
NL-1331
Edgar Allan Wright
Oliver Lynton Wolfe
P.A Chapeau
Stella Vyctory
Susanna Moyer

Tahun 2016

Acolyte
ADA
Akira Tsukasa
Devra Bogdanovich
Hank Johnson
Jahan
Klue
KodamaSmiles
NL-1331
NL-1331e
NL-prime
Oliver Lynton Wolfe
P.A Chapeau
Susanna Moyer

Tahun 2017

Acolyte
ADA
Akira Tsukasa
Devra Bogdanovich
Hank Johnson
KodamaSmiles
Misty Hannah
NL-1331a
NL-1331e
NL-Prime
Oliver Lynton Wolfe
P.A Chapeau

Tahun 2018

Acolyte
Hank Johnson
Oliver Lynton Wolfe
P.A Chapeau

Tahun 2018 (Prime)

Carrie Campbell
Devra Bogdanovich
Hank Johnson
Jahan
Oliver Lynton Wolfe
P.A Chapeu
Roland Jarvis
NL Prime

Tahun 2019 (Prime)

Ezekiel Calvin
NL 1331x

Limited Edition Medal

Seperti namanya, medal ini sangat langka. Medal ini dirilis dalam kurun waktu tertentu dan tentunya medal ini berbayar atau premium. Anda akan dikenakan 2500 CMU jika membelinya. Berikut beberapa Medal limited yang sudah rilis:

New Year
All Hallows Eve
Winterblue
Wintergreen
Sakura Branch
Sakura Tree
Sakura Blossom

One Time Medal

One time medal merupakan medal penghargaan untuk agent yang bermain pada event tertentu. Medal ini tidak memiliki tingkatan seperti medal lainnya, dan juga medal ini tidak dapat membantu Anda untuk naik level. Berikut beberapa medal One Time Medal:

medal atau badge ingress

Founder Medal

Founder medal merupakan sebuah medal penghargaan yang diberikan kepada Agent yang mengikuti dan mendukung Ingress sejak awal. Bisa dikatakan penghargaan kepada agent sebagai pemain sejak dirilisnya Ingress. Founder medal merupakan sebuah medal yang sangat dibanggakan, menandakan tingkatan paling tinggi dari seorang agent.

medal atau badge ingress

Verified Medal

Verified medal merupakan sebuah medal penghargaan yang diberikan kepada Agent yang mengundang orang lain untuk bermain dan memverifikasi akun mereka melalui email. Sayangnya sejak September 2015 medal ini ditarik oleh Niantic secara permanen.

medal atau badge ingress

Simulacrum Medal

Sebuah medal yang diberikan kepada agent yang telah mencapai level 16 dan mengulang kembali ke level 1 lagi. Jika beberapa medal core Anda sudah 2 kali lipat dari ambang batas nilai yang diminta maka lambang simulacrum ini akan muncul pada medal core Anda.

Eve Medal

Sebuah medal yang diberikan kepada agent yang telah berhasil atau diakui atas perekrutan agent yang menggunakan smartphone Iphone.

Avenir Shard Challenge Medal

Sebuah medal yang diberikan kepada agent yang aktif bermain pada rentang waktu event tertentu dan melakukan glyph hack portal. Event ini diselenggarakan pada tanggal 17-30 September 2019.

Tessellation Paragon

Sebuah medal yang diberikan kepada agent yang berhasil mengikuti event Tesselation. Agent akan memiliki misi berburu media dan decoding. Paragon merupakan medal tingkatan medal tertinggi pada event ini.

Knight Tessellation – Gold

Medal ini dirilis pada saat event Tessellation. Untuk medal kategori gold diperuntukkan untuk faksi yang memenangkan misi pada saat berburu media melalui passcode.

Knight Tessellation – Silver

Medal ini dirilis pada saat event Tessellation. Untuk medal kategori gold diperuntukkan untuk faksi yang kalah misi pada saat berburu media melalui passcode.

Penjelasan mengenai kategori medal ingress prime lainnya akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Baca: Beberapa Medal Ingress Prime – Part II


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

2 Comments

  • Anonim, 14 April 2021 @ 6:40 pm Reply

    Artikel yang bagus dan membantu om bagi pemain pemula seperti saya. salam dari pamulang

    • Pram Eko, 14 April 2021 @ 8:36 pm Reply

      Thanks oom, salah kenal juga dari pekanbaru oom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.