Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Halo Trainers, Game Pokemon Go sejak dirilis pada tahun 2016 hingga saat ini masih banyak penggunanya, khususnya di Indonesia. Sesuai dengan perkembangannya saat ini trainers pokemon go dapat request pokestop dan gym sesuai dengan ketentuan dan syarat yang sudah diberlakukan.

Pada artikel ini ini cara request atau submit pokestop dan gym di Pokemon Go. Berbeda dengan tahun sebelumnya, request pokestop dan gym sangatlah terbatas dan bisa dikatakan sulit. Dimana persyaratan untuk request pokestop adalah Trainers harus mencapai level 40.

Baca juga: Apa itu Niantic Wayfarer dan Sistem Kerjanya

Untuk daerah atau wilayah yang memiliki jumlah pokestop atau gym tentunya sangat sulit untuk mencapai level 40 dengan cepat. Kabar baiknya, saat ini untuk dapat membuat pokestop dan gym trainers dengan level 38 sudah dapat melakukannya. Jika Anda trainers pemula dan ingin mengembangkan wilayah atau area bermain pokemon go dengan banyak pokestop dan gym berikut caranya.

Cara Submit Pokestop Pokemon Go

  • Trainers sudah level 38!
  • Buka aplikasi Pokemon Go Anda, Pilih Menu Setting, Scroll ke bawah lalu pilih Menu Pokestop Contribution
  • Selanjutnya klik tombol New Pokestop, gulir atau klik tombol next pada instruksi pengajuan. Lalu Anda harus memilih lokasi objek yang akan diajukan atau submit. Perlu diketahui, saat ini Anda tidak perlu berada di lokasi objek untuk submit. Anda dapat melakukannya dengan maksimal jarak 25KM dari lokasi Anda bermain Pokemon Go. Pastikan lokasi Anda benar dan sesuai dengan objek yang Anda ajukan, jika tidak sesuai resiko pengajuan Anda ditolak cukup besar.
  • Klik Comfirm, lalu pilih foto objek yang akan Anda ajukan. Anda dapat mengambil foto objek langsung di lokasi atau melalui gallery smartphone. Perlu diperhatikan lagi, Anda memerlukan dua buah foto objek dengan sudut pengembilan foto yang berbeda.
  • Setelah memilih foto objeck, klik tombol Next dan isikan Judul atau Nama, dan deskripsi objek. Hindari penggunaan nama dan deskripsi yang mengandung sara dan identitas diri atau akun.
  • Selanjutnya akan menampilkan detail pengajuan objek Anda, pastikan sebelum mengkomfirmasi perhatikan judul, deskripsi dan lokasi objek. Jika semua sudah benar klik tombol Comfirm.
  • Tunggu beberapa hari atau minggu untuk di review objek yang Anda ajukan tadi. Cepat atau lambatnya untuk disetujui tergantung banyaknya point yang diberikan oleh trainers lain saat me-review submitan Anda.

Cukup mudah bukan? Demikianlah penjelasan mengenai cara submit pokestop atau gym di Pokemon Go. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar setelah artikel ini.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

2 Comments

  • Nando, 27 Juli 2022 @ 7:08 pm Reply

    Apakah jatah submit untuk pengajuan boleh di habiskan langsung om?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.