Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Cara install ekstensi chrome – Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Selain banyak pengguna ternya Google Chrome juga memiliki banyak ekstensi tambahan untuk membantu Anda meningkatkan performa Google Chrome. Ekstensi yang tersedia saat ini sangat banyak sesuai dengan kategori.

Anda dapat menyesuaikan semua kebutuhan ekstensi Google Chrome di desktop, lalu untuk Google Chrome mobile apakah dapat menggunakan ekstensi seperti di desktop? Tentunya tidak, Anda harus menggunakan Kiwi browser. Kiwi dan Chrome memiliki persamaan, karena keduanya dibangun menggunakan proyek Chromium Google.

Cara Install Ekstensi Google Chrome

cara install ekstensi chrome

Sebelum Anda install ekstensi google chrome, ada baiknya memperhatikan kualitas dari sisi rating dan komentar pengguna. Menambahkan ekstensi di Google Chrome terlalu banyak akan berakibat penurunan performa pada perangkat Anda. Karena Chrome menggunakan sebagian besar kapasitas RAM perangkat. Berikut cara mudah dan aman install ekstensi Google Chrome di perangkat Anda.

  • Cari dan pilih ekstensi yang Anda ingingkan pada kolom penelusuran
  • Jika sudah, pilih salah satu dan klik tombol Tambahkan ke Chrome / Add to Chrome.
cara install ekstensi chrome
  • Beberapa dari ekstensi akan memberi komfirmasi kepada Anda, jika memerlukan izin atau permintaan data tertentu klik dan setujui untuk menambahkan ekstensi.
  • Tunggu hingga proses install ekstensi selesai

Untuk menggunakan ekstensi chrome, klik ikon ekstensi di sebelah kanan kolim URL. Atau Anda dapat menggunakan pilihan klik ikon titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih More Tools » Extensions

cara install ekstensi chrome

Hapus Ekstensi

Jika sudah Anda install ternyata tidak sesuai dengan espektasi dan tidak bekerja dengan baik. Lalu ingin disable atau hapus ekstensi chrome, Anda dapat melakukan ini dengan mudah.

Masuk pada bagian More Tools » Extensions, lalu pilih ekstensi yang mau di non-aktifkan atau hapus. Jika ingin non-aktifkan, klik pada bagian toggle on/off. Dan jika ingin menghapusnya, silahkan klik tombol Remove.

cara install ekstensi chrome

Perlu Anda ketahui bahwasannya ekstensi yang Anda install tidak akan bekerja otomatis jika Anda tidak mengizinkan dan mengaktifkan dukungan ekstensi pada chrome dengan mode Incognito (samaran).

Demikianlah pembahasan mengenai cara tambah ekstensi di chrome dengan mudah dan aman. Jika Anda ada kendala dalam mengikuti tutorial ini silahkan ajukan pada kolom komentar setelah artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih! 🙂


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.