Copyright merujuk pada bagian bawah sebuah situs web yang umumnya berisi informasi mengenai hak cipta dan kepemilikan konten yang ada di dalamnya. Sebagai contoh, dapat mencakup tahun pembuatan situs, nama pemilik, dan pernyataan hukum yang menegaskan bahwa semua materi di situs tersebut dilindungi oleh undang-undang hak cipta.

Salah satu komponen kunci dalam copyright adalah tahun pembuatan situs. Mennampilkan tahun pembuatan memberikan informasi tentang seberapa up-to-date dan relevan situs tersebut. Pembaruan teratur pada tahun hak cipta juga menunjukkan komitmen pemilik situs terhadap keakuratan informasi.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat tahun pembuatan yang berkaitan dengan hak cipta di footer Wix. Banyak dari pemilik website meletakkan tahun pembuatan situs pada bagian footer. Lihat gambar dibawah ini:

Membuat Tahun Copyright wix

Nantinya, tahun pada footer wix ini akan berganti secara otomatis setiap kali tahun berganti. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggantinya secara manual setiap kali tahun berganti. Anda dapat membuatnya secara otomatis berganti, bagaimana caranya? simak langkah-langkah dibawah ini:

Baca juga: Cara Melakukan Redirect Halaman Wix

Membuat Tahun Copyright Wix Secara Otomatis

Anda ingin membuat tahun copyright pada footer wix secara otomatis berganti?. Berikut ini cara membuat tahun copyright wix dengan mudah:

  • Login dan masuk pada halaman dashboard wix
  • Selanjutnya, edit website dan gunakan mode Dev wix.
Membuat Tahun Copyright wix
  • Buat tahun menggunakan element text, isi text dengan tahun saat ini.
Membuat Tahun Copyright wix
  • Lalu ganti ID text menjadi year. Anda dapat menggunakan nama ID lain sesuai dengan keinginan.
Tahun Copyright wix
  • Lalu, pada tab atau panel page code editor tambahkan kode berikut ini
$w.onReady(function () {
    const currentYear = new Date().getFullYear();
    $w("#year").text = `Copyright - ${currentYear}`;
});
  • Nantinya kode diatas tadi akan muncul seperti gambar dibawah ini
Membuat Tahun Copyright wix

Mudah bukan? Hanya perlu menambahkan sedikit kode pada halaman wix Anda sudah dapat membuat tahun pada footer wix akan berubah secara otomatis. Jika Anda membuat footer dinamis pada wix hanya perlu menambahkan sekali saja kode diatas. Jika menggunakan footer yang berbeda, Anda perlu menyalinnya ke jenis footer lainnya.

Kesimpulan

Dengan membaca artikel ini, diharapkan Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa itu copyright footer website dan bagaimana cara membuatnya berubah secara otomatis. Memahami komponen-komponen dan keuntungan dari copyright footer dapat membantu memastikan bahwa situs Anda tidak hanya informatif tetapi juga dilindungi secara hukum.

Demikian pembahasan mengenai membuat tahun copyright pada footer wix berubah secara otomatis dengan mudah. Semoga bermanfaat dan terimakasih!


Avatar for Pram Eko

administrator

Pram Eko is devoted to exploring web trends, website developer, and writing about WordPress for almost 8 years.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *