Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Mengatasi Jetpack Has Locked Login WordPress – Jetpack adalah sebuah plugin yang dapat membantu melindungi, performa, lalu lintas atau traffic website Anda. Tentunya plugin ini sangat bermanfaat untuk dapat memberikan informasi seperti pengunjung secara rinci. Berikut ini fitur yang tersedia dari plugin jetpack:

  • Backup otomatis website
  • Migrasi ke hosting baru secara menyeluruh dengan mudah
  • Pemindaian malware dan keamanan
  • Pembaharuan otomatis setiap plugin
  • Statistik dan analitik situs untuk membantu Anda memantau pengunjung
  • Publish post dan produk secara otomatis ke media sosial seperti twitter, facebook dan linkedin
  • Dapat terhubung langsung dengan wordpress.com
  • Mendukung penggunaan plugin AMP dari versi v2.0 keatas
  • Anti spam form, memblokir komentar spam, contact form 7, grafity form dan banyak lagi
Mengatasi jetpack blokir login

Jika Anda mengaktifkan atau menggunakan fitur security atau keamanan secara penuh kadang ada kendala. Salah satu kendala dalam menggunakan fitur security adalah tidak dapat login atau masuk untuk mengakses dashboard website Anda. Biasanya muncul niMengapa demikian? ini biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti:

  • Adanya kesalahan pengisian username atau password secara berulang saat login. Kesalahan ini jetpack akan mengidentifikasi sebagai sebuah upaya atau serangan dengan menggunakan metode bruteforce.
  • IP Address Anda tidak diizinkan untuk mengakses website
  • Memang bener terjadi serangan dari pihak luar seperti hacker dengan berbagai cara dan teknik serangan

Mengatasi jetpack blokir login

Lalu bagaimana mengatasinya? Jangan panik, masih ada cara untuk dapat mengakses kembali dashboard website Anda. Berikut langkah yang perlu Anda lakukan:

Menggunakan VPN

Jika IP Address Anda tidak diizikan oleh jetpack untuk login, ganti menggunakan jaringan lain misal menggunakan wifi dari perangkat smartphone Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan VPN. Pastikan VPN yang Anda gunakan terpercaya. Jika Anda tidak mengetahui apa itu VPN dan cara menggunakannya, silahkan baca artikel yang sudah saya rekomendasikan dibawah ini:

Baca juga: Apa itu VPN? Manfaat dan Cara Menggunakannya

Melalui WordPress.com

Selain menggunakan VPN, cara selanjutnya adalah menggunakan bantuan wordpress.com. Jika pada saat instalasi plugin jetpack Anda akan diminta untuk menghubungkan website ke wordpress.com. Inilah salah satu keuntungan dari website Anda terkoneksi dengan wordpress.com, selain menambah pengunjung Anda juga dapat mengatasi jetpack memblokir akses login.

Berikut cara mudah mengatasinya melalui wordpress.com, login menggunakan akun jetpack di wordpress.com, Pada menu dashboard klik My Sites.

Mengatasi jetpack blokir login

Pilih menu setting (Pengaturan) » security (Keamanan)

Mengatasi jetpack blokir login

Non-aktifkan/matikan pada bagian Prevent and block malicious login attempts. Jika tidak ingin menonaktifkan pengaturan tersebut, Anda dapat menambahkan atau memasukkan IP Address yang di blokir oleh jetpack. Tambahkan ip address tersebut pada kolom Allowed IP addresses. Anda dapat menambahkan banyak ip address pada kolom tersebut.

Jangan lupa simpan pengaturan ini. Untuk memastikan cara ini berhasil atau tidak, silahkan buka browser Anda lalu bersihkan cache dan cookies. Buka kembali halaman login wordpress Anda.

Non-Aktifkan Plugin Jetpack

Tidak bisa login, lalu bagaimana menonaktifkan plugin jetpack? Tidak perlu panik, Anda dapat menonaktifkan plugin jetpack. Yang Anda perlukan hanya akses website menggunakan VPN atau akses pada server. Berikut langkah-langkah menonaktifkan plugin jetpack menggunakan kedua metode tersebut:

  • Koneksikan VPN Anda atau masuk ke server, cari pada bagian plugin (wp-content » Plugins » Jetpack).
  • Rename atau ganti nama folder Jetpack menjadi JetpackOLD atau dengan nama lain. Ingat hanya ganti nama tidak delete folder plugin jetpack.
  • Buka kembali halaman login website Anda

Demikianlah pembahasan mengenai cara Mengatasi jetpack blokir login. Jika Anda memiliki cara lain silahkan beritahu saya melalui kolom komentar setelah pembahasan artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih!


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.