Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Pembahasan kali ini tentang bagaimana cara buat microsoft word otomatis menyimpan. Ini harus menjadi pengaturan pertama kali ketika Anda baru saja menginstall Ms.Word. Mengapa demikian? Tujuannya supaya aman jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada dasarnya microsoft word sudah menyediakan fitur auto save dokumen. Namun sayangnya fitur ini terkadang tidak sesuai dengan harapan. Sebagai contoh, pada saat listrik padam dan tiba-tiba laptop atau pc Anda mati. Pada saat kembali normal dokumen yang tersimpan tidak sepenuhnya yang terakhir kali, melainkan sebagian saja. Solusinya kita harus membuatnya otomatis menyimpan.

Baca juga: Cara Membuat Watermark di Microsoft Word

Cara Microsoft Word Menyimpan Otomatis

Lalu bagaimana cara buat microsoft word otomatis menyimpan? cukup mudah, Anda hanya mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  • Buka Microsft Word Anda
  • Pilih menu File › Options
cara buat word menyimpan otomatis
  • Maka akan munucl tampilan Word Options,
  • Kemudian pilih menu Save
  • Centang atau checklist pada bagian Auto recover information every, masukkan berapa menit microsoft word Anda dapat melakukan auto save. Saya menggunakan waktu 2 menit sebagai standar otomatis menyimpan.
cara buat word menyimpan otomatis
  • Jika sudah, klik tombol OK

Catatan penting! Cara ini dapat berjalan jika Anda sudah menyimpan file dokumen yang Anda buat. Jika Anda belum menyimpan dokumen, cara ini tentunya tidak berjalan.

Demikianlah pembahasan bagaimana membuat microsoft word auto save dengan aman. Dengan cara diatas Anda tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat membaut dokumen microsoft word. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.