Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Seperti di ketahui Pemain Pokemon Go saat ini dengan level 38 dan pemain Ingress Level 10 sudah dapat mengajukan nominasi atau kandidat portal. Jika Anda belum mengetahui banyak mengenai Niantic Wayfarer dapat membaca artikel ini: Apa itu Niantic Wayfarer?

Pada saat Anda melakukan pengajuan melalui Pokemon Go ataupun Ingress Prime, akan muncul beberapa status pengajuan dimulai dari In Queue, In Voting, Withdrawn, Accepted, Not Approved, Upgraded, Upgrade Next dan lain sebagainya. Tahu kah Anda jika status tersebut memiliki makna yang berbeda? Berikut penjelasan singkatnya:

In Queue

In Queue jika dalam bahasa indonesia bermakna dalam antrian. Pada status ini nominasi yang Anda ajukan dalam kondisi sedang dalam antrian untuk di tinjau oleh komunitas wayfarer lainnya. Jika objek yang diajukan dalam kondisi In Queue, Anda dapat menganti judul dan deskripsi yang diajukan.

In Voting

Pada status ini pengajuan nominasi Anda sedang ditinjau atau dengan kata lain sedang dalam proses penilaian oleh komunitas wayfarer. In Voting menandakan nominasi yang Anda ajukan tidak dapat di edit kembali dari judul hinga deskripsi. Pastikan pada saat melakukan pengisian form pengajuan nominasi tidak ada salah kata dan kalimat.

Withdrawn

Withdrawn merupakan sebuah status dimana Anda membatalkan nominasi untuk diajukan atau dinilai oleh komunitas wayfarer. Ini terjadi di beberapa pengguna jika pada saat dalam antrian atau dalam proses pengambilan nilai, objek yang diajukan ternyata sudah diajukan oleh pemain lain, atau ternyata selang beberapa hari pengajuan objek yang diajukan sudah menjadi sebuah portal di Ingress ataupun Pokemon Go.

Secepat mungkin harus melakukan withdrawn jika tidak itu Anda akan dikenakan sangsi bahwasannya objek yang diajukan duplicate.

Accepted

Diterima! Pada status Accepted menandakan nominasi yang Anda ajukan diterima dan memenuhi syarat pengajuan oleh komunitas wayfarer. Anda dapat memperoleh informasi status ini melalui email atau pada menu nominasi di wayfarer.

Not Approved

Ditolak! Jika Anda memperoleh status Not Approved menandakan objek atau nominasi yang diajukan ditolak dan tidak diterima oleh komunitas wayfarer.

Upgrade

Jika Anda menemukan status Upgrade disertai dengan icon petir disebelah nominasi menandakan sistem upgrade telah diberlakukan oleh sistem. Status ini secara otomatis berubah tanpa harus ada persetujuan dari Anda.

Perlu diingat! Anda akan mendapatkan jatah upgrade jika sering melakukan dan memberikan penilaian pada nominasi yang diajukan oleh komunitas wayfarer lainnya. Upgrade akan otomatis berubah jika Anda tidak melakukan upgrade pada pengjuan nominasi Anda.

Upgrade Next

Tidak jauh berbeda dengan status Upgrade diatas, pada status Upgrade Next ini tidak secara otomatis berubah dilakukan oleh sistem. Melainkan Anda melakukan Upgrade manual pada nominasi yang dipilih sesuai jatah upgrade yang diberikan.

Demikianlah penjelasan mengenai status pengajuan nominasi pada Wayfarer, jika ada yang perlu ditambahkan dan ditanyakan silahkan ajukan pada kolom komentar diakhir artikel ini. Semoga bermanfaat.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.