Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan khususnya masyarakat di Indonesia. Namun saat ini juga banyak dari masyarakat yang mulai mengurangi aktifitasnya di Instagram dengan beberapa alasan. Seperti ingin mengurangi atau menghindari aktifitas di Instagram demi privasi, menggunakan waktu yang lebih bermanfaat.

Dengan alasan tersebut mereka memilih untuk menon-aktifkan atau menghapus akun Instagram secara permanen ataupun sementara. Instagram sudah menyediakan opsi untuk hapus akun instagram dengan mudah. Pada artikel ini akan di bahas bagaimana cara hapus akun Instagram secara permanen atau menonaktifkan akun instagram sementara.

Cara Hapus Akun Instagram

Perlu diperhatikan sebelum Anda akan menghapus akun instagram atau menon-aktifkan, pastikan Anda masih mengingat username dan password. Instagram tidak akan meyetujui permintaan Anda untuk hapus akun instagram jika Anda tidak mengetahui username dan password akun Anda.

Jika Anda masih membutuhkan foto yang telah Anda publikasikan sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu. Jika akun instagram sudah terhapus maka selanjutnya Anda tidak akan dapat mengakses akun Anda kembali. Cara hapus akun instagram ada 2 cara, berikut penjelasannya:

Cara Hapus Akun Instagram Sementara (Nonaktifkan Akun)

Cara hapus akun instagram sementara, akun Anda tidak benar-benar terhapus dengan artian lain Anda hanya menonaktifkannya sementara. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda hanya login seperti biasa dengan username dan password yang Anda gunakan. Berikut langkah-langkah menon-aktifkan akun instagram sementara:

  1. Buka website instagram.com melalui browser dan login menggunakan username password Instagram yang akan di non-aktifkan. Anda dapat menggunakan browser seperti chrome, firefox dan lain sebagainya.
  2. Klik pada foto profil di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan.
  3. Pada halaman edit profile maka akan muncul detail akun Anda, kemudian pilih Nonaktifkan sementara akun saya pada bagian pojok kanan bawah.
  4. Silahkan pilih alasan Anda mengapa menonaktifkan akun Instagram.
  5. Masukkan password atau kata sandi akun Anda.
  6. Selanjutnya klik tombol “Akun Dinonaktifkan Sementara”.

Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Cara ini digunakan jika Anda memang sudah yakin dengan keputusan untuk tidak menggunakan Instagram lagi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika Anda menghapus akun instagram secara permanen sudah dipastikan Anda tidak akan lagi dapat menggunakan dan mengakses Akun tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus akun instagram Anda secara permanen:

  1. Buka website instagram.com melalui browser dan login menggunakan username password Instagram yang akan di non-aktifkan. Anda dapat menggunakan browser seperti chrome, firefox dan lain sebagainya.
  2. Klik link ini untuk mengajukan permintaan penghapusan akun: https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  3. Pilih alasan Anda menghapus akun.
  4. Ketik ulang password akun instagram Anda.
  5. Klik tombol “Hapus Akun secara Permanen” atau “Permanently Delete My Account”
  6. Akun Anda berhasil dihapus.

Demikianlah cara hapus akun instagram secara permananen atau menonaktifkannya sementara. Semoga membantu ya, dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.