Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Tambah Kapasitas Upload Cpanel – Ada masalah pada saat upload file di wordpress?. File yang Anda upload terlalu besar karena ada batasan pada wordpress?. Ada beberapa langkah untuk membuat perubahan pada konfigurasi PHP jika ingin mengubah atau tambah kapasitas Upload Cpanel.

Secara khusus, Anda harus merubah konfigurasi di server yang kita kenal dengan php.ini. Php.ini juga ada pada aplikasi server localhost seperti XAMPP, WAMP dan lain sebagainya. Pada php.ini Anda harus meningkatkan batas upload_max_filesize.

Tidak harus masuk pada pengaturan Cpanel untuk merubah atau tambah kapasitas upload cPanel. Anda dapat melakukan konfigurasi melalui file .htaccess dan file wp.config.php. Namun pada pembahasan kali ini saya akan lebih spesifik bagaimana melakukan perubahan upload_max_filesize langsung melalui cPanel.

Baca juga: Mengenal Apa itu Localhost

upload_max_filesize adalah pengaturan atau konfigurasi yang dikelola melalui opsi PHP yang mengatur ukuran maksimum setiap file yang Anda upload.

Cara Tambah Kapasitas Upload Cpanel

Meskipun kenyataannya tidak semua penyedia layanan server mengizinkan perubahan langsung ke php.ini, namun Anda tetap dapat melakukan konfigurasi PHP dapat dilakukan dari cPanel. Sebagai pengingat, lakukan ini dengan hati-hati! Berikut cara tambah kapasitas upload di cPanel:

  • Masuk atau login ke cPanel Anda
  • Cari panel atau menu Software, lalu pilih Select PHP Version.
kapasitas upload cpanel
  • Pilih pada bagian Options atau jika tidak ada, Anda dapat memilih Switch to PHP options
kapasitas upload cpanel
  • Cari bagian konfigurasi upload_max_filesize dan pilih nilai atau value besaran yang Anda inginkan. Sesuai kebutuhan Anda.
kapasitas upload cpanel
  • Jika sudah Anda pilih, klik di area kosong atau area tertentu pada tampilan cPanel, maka pengaturan akan otomatis di simpan dengan pemberitahuan kotak hijau yang berisi komfirmasi bahwa perubahan sudah diterapkan.
  • Ketika tidak ada perubahan pada batas maksimal upload, pastikan kembali nilai post_max_size sama dengan nilai upload_max_size.

Cukup mudah bukan? Tapi tetap lakukan ini secara hati-hati, dan pastikan yang kamu ubah pada bagian upload_max_size bukan yang lain. Demikianlah pembahasan mengenai cara merubah batas maksimal file upload di cPanel. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.