Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Cara Edit Lokasi Pokestop Pokemon Go – Halo trainers! Masih semangat kan nangkap pokemon? Begitu banyak saat ini event yang diselenggarakan oleh Niantic di Pokemon Go. Menjadikan game satu ini tetap populer dan bertahan cukup lama sejak pertama perilisannya di tahun 2016 lalu. Pemain di pokemon go yang kita kenal dengan sebutan atau istilah trainers, tentunya memiliki beberapa golongan atau kategori.

Kategori pemain ini berdasarkan karakteristiknya bermain pokemon go ya. Kategori itu seperti, pemain hanya fokus menangkap pokemon yang cocok dan layak untuk bermain pada Go Battle League. Pemain dengan kategori hanya mencari pokemon shiny atau pokemon dengan perubahan warna dari pokemon bentuk normalnya. Tentunya, jenis pokemon shiny ini sangat langka dan jika Anda mendapatkannya sangat beruntung sekali.

Selanjutnya, ada pemain yang suka mengembangkan area bermain seperti menambah pokestop dan gym. Tidak semua pemain bahkan sangat jarang pemain yang memiliki karakteristik ini. Mengapa demikian? membutukan waktu luang untuk berkeliling daerah untuk mencari objek yang layak untuk pembuatan pokestop dan gym.

Selain itu, butuh perhitungan dan memiliki kemampuan dalam penggunaan pogomap.info, IITC dan melakukan pemetaan exraid pada suatu wilayah. Pekerjaan terberat dari kategori pemain ini adalah memindahkan lokasi pokestop dan gym. Mengapa sulit? Jika salah menentukan titik dan perhitungan melakukan pemetaan pokestop dan gym akan berubah bahkan hilang.

Tips Sebelum Memindahkan Lokasi Pokestop dan Gym

Seperti yang sudah saya katakan tadi, jika Anda salah memindahkan lokasi pokestop dan gym akan memiliki resiko yang sangat besar. Resiko tadi adalah yang pada awalnya Gym nantinya akan berubah menjadi pokestop. Tidak hanya berubah status saja, pokestop juga akan hilang dari game. Berikut tips aman sebelum melakukan edit lokasi:

Cek posisi atau koordinat di intel map ingress

Baca juga: Apa itu Intel Map Ingress?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan posisi yang tepat saat ini pokestop/gym yang Anda ingin ubah lokasinya. Anda dapat menggunakan bantuan Intelmap Ingress. Cari koordinat dari pokestop tadi di google maps, masukkan koordinatnya pada kolom pencarian lokasi di intel map. Untuk mempermudah Anda melihat posisi detail portal ubah mode peta menjadi satelit

Lihat gambar berikut ini, saya akan menandai posisi saat ini portal yang ada di intel map yaitu dekat dengan objek yang berbentuk persegi panjang berwarna putih.

Edit Lokasi Pokestop Pokemon Go

Cek Cells di Pogomap.info

Setelah Anda mengetahui posisi sesungguhnya pokestop/gym saat ini, silahkan cek cells di pogomap.info. Jika tidak tahu bagaimana menggunakan pogomap.info silahkan baca artikel ini: Cara Melihat Cells di Pogomap. Ubah posisi ke cells yang kosong, usahakan dan utamakan pilih cells yang kosong.

Cara Edit Lokasi Pokestop Pokemon GO

Sebelum Anda merubah lokasi ada yang perlu Anda ketahui, bahwa yang dapat melakukan perubahan lokasi hanya mereka atau pemain yang sudah berada pada level 38 keatas. Berikut cara mudah edit lokasi atau memindahkan pokestop dan gym sesuai dengan keinginan Anda di Pokemon Go:

  • Buka Pokemon Go Anda, Anda harus berada di lokasi pokestop/gym. Tidak dapat melakukan permintaan ubah lokasi jika tidak berada di lokasi pokestop/gym
  • Klik pada pokestop/gym, klik ikon tanda panah pada pojok kanan atas
Edit Lokasi Pokestop Pokemon Go
  • Pilih atau klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pilih Edit location
Edit Lokasi Pokestop Pokemon Go
  • Tentukan lokasi yang Anda inginkan, perlu diperhatikan bahwa tidak dapat melakukan edit lokasi atau geser lokasi dengan jarak terlalu jauh. Maksimal adalah 15 meter, jika berlebih maka pointer lokasi akan kembali pada lokasi awal.
Edit Lokasi Pokestop Pokemon Go
  • Jika sudah yakin, silahkan klik tombol Submit.

Nah itu tadi ya cara bagaimana edit lokasi pokestop dan gym di Pokemon GO. Tetap berhati-hati ya dalam melakukan edit lokasi ini di Pokemon Go. Utamakan pemain lain juga nantinya dapat menikmati area bermain dengan mudah. Jangan pernah melakukan edit lokasi jika Anda bukan pemain lokal atau daerah setempat. Jika Anda sembarangan, tentunya akan menimbulkan kegaduhan antar pemain.

Semoga bermanfaat ya! Terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.