Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Cara Melihat Cells Pogomap.info – Halo trainers dan agent! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cells untuk menentukan portal pada game Ingress Prime dan Pokemon Go. Pembahasan ini lebih pada bagaimana gym dan pokestop ataupun portal di game ingress tercipta dan algoritma yang berjalan pada pogomap.

Sebelum masuk pada pembahasan ini, apa sih pogomap.info? Ya, sesuai dengan namanya yang mengandung map atau peta tentunya situs ini memiliki fungsi menampilkan peta. Peta apa yang ada pada pogomap? karena pogomap menggunakan basis algoritma google maps, tentunya tidak jauh berbeda dengan tampilan google maps saat ini.

Baca juga: Cara Request Pokestop dan Gym di Pokemon Go

Pogomap digunakan para pemain di pokemon go dan ingress untuk menentukan atau melihat titik yang tepat untuk mengajukan sebuah nominasi objek. Nantinya objek yang berhasil disetujui oleh para reviewer melalui niantic wayfarer akan muncul di beberapa game niantic. Game niantic yang menggunakan pemetaan wilayah yang sama saat ini adalah Ingress, Pokemon Go dan Harry Potter Wizard.

Apa itu Cells?

Cells atau biasa kita kenal dengan istilah lain yaitu Cells S2. Cells S2 adalah mekanisme matematika yang dapat membantu komputer untuk menerjemahkan bentuk 3D menjadi geometri 2D pada sebuah peta. Istilah Cells pertama kali di kembangkan oleh Eric Veach, seorang insinyur Google yang menggunakan teknik atau metode “Space Filling Curve” untuk menerjemahkan bentuk bumi menjadi 2D.

Sekali lagi saya katakan, pokemon go, ingress dan pogomap menggunakan algoritma google maps jadi bisa kita lihat bentuk atau tampilan maps pada game niantic tidak jauh berbeda dengan google maps. Dan ini lah alasan mengapa cells s2 pada game niantic juga memberlakukan algoritma yang sama.

Pada Google maps, Cells S2 dapat Anda gunakan untuk melihat ruang 2D apapun dengan satu garis tanpa gangguan. Secara teorinya atau mekanisme sistem cells s2 pernah terungakap oleh senior google yang sama mengembangkan google maps yaitu Jeff Dean,

Di Google, kami menggunakan perpustakaan pintar yang dibuat oleh Eric Veach untuk mengindentifikasi wilayah di permukaan bumi. Ini secara internal menggunakan angka 64 bit untuk mengindentifikasi cells secara unik, dengan ukuran mulai dari milimeter hingga ratusan kilometer di satu sisi. Ini adalah salah satu perpustakaan atau library favorit saya di Google.

Berikut tampilan cells s2 pada google maps

Hingga saat ini para pengguna dan pemain pokemon go telah berhasil mengindentifikasi beberapa cara Niantic menggunakan sistem cells s2 untuk membangun dan meningkatkan pengalaman bermain game. Dengan adanya cell s2, pemain dapat menentukan pembuatan pokestop atau gym lebih teratur.

Mengapa Beberapa Objek Tidak Muncul di Pokemon Go

Jika Anda ingin menggunakan pogomap untuk penentuan lokasi gym dan pokestop lebih akurat ada baiknya mengaktifkan tampilan cellsnya. Di pokemon go ada beberapa persyaratan untuk membuat sebuah pokestop dan gym. Perlu kita ketahui bersama, tidak semua objek yang Anda ajukan itu dapat muncul di pokemon go. Mengapa demikian? meskipun itu mendapat persetujuan di wayfarer?

Meskipun objek yang kita ajukan sudah Accept atau disetujui oleh semua pengguna wayfarer tidak menjadi jaminan itu akan muncul di pokemon go. Namun terkadang itu muncul hanya di Ingress saja. Berikut ini beberapa alasan mengapa itu bisa terjadi di pokemon go,

  • Jarak objek sangat berdekatan dengan objek lainnya, minimal jarak antar objek 10-15 meter
  • Berada di cells level17 yang sama, di ingress tidak menjadi masalah
  • Bugs pada pokemon go, ini biasa terjadi pada saat pokemon go sedang migrasi atau upgrade database
  • Belum memenuhi syarat jumlah sebuah cells (untuk pembuatan gym)

Cara Melihat Cells Pogomap.info

Untuk mengantisipasi objek yang Anda ajukan tidak berdekatan atau berada dalam satu cells level17, ada baiknya gunakan fitur cells pada pogomap. Berikut cara untuk melihat cell di pogomap.info.

  • Buka situs Pogomap.info
Cara Melihat Cells Pogomap.info
  • Login menggunakan akun yang Anda pakai pada game pokemongo/Ingress
Cara Melihat Cells Pogomap.info
  • Klik menu Settings, lalu pilih tab Visual. Pada bagian S2 Cells pilih level 14 dan level 17
Cara Melihat Cells Pogomap.info
  • Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, yang kotak atau area berwarna merah itu menandakan cells 17, dan kotak berwarna biru itu menandakan cells 14.
Cara Melihat Cells Pogomap.info


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.