Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Mengganti foto profil wordpress – Halo, Ingin mengganti foto profil pengguna di wordpress? Saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengganti foto profil di wordpress. Secara default gambar yang muncul pada profil kita adalah bawaan atau foto yang sudah disediakan oleh wordpress. Ada kalanyanya ingin menggunakan foto profil sendiri.

Apakah bisa? tentunya bisa, tidak perlu menggunakan kode tambahan. Untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan wordpress mungkin sedikit bingung untuk mengganti foto profil. Berikut ini cara mudah untuk mengganti foto yang ingin Anda ganti dengan foto pribadi.

Baca juga: Cara Embed Video Youtube di WordPress

Cara Mengganti Foto Profil WordPress

Pastikan sebelum mengganti foto default wordpress Anda sudah mempersiapkan foto yang nantinya akan dipakai. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengganti foto default pengguna wordpress:

  • Login ke situs Anda
  • Masuk pada bagian Dashboard » Profile » Prifile Picture
cara mengganti foto profil wordpress
  • Lalu, klik pada bagian You can change your profile picture on Gravatar
  • Nantinya, Anda akan diarahkan pada situs gravatar. Lakukan registrasi jika Anda tidak memiliki akun gravatar sebelumnya. Jika sudah, silahkan login
cara mengganti foto profil wordpress
  • Silahkan tambah gambar baru yang ingin Anda gunakan nantinya di foto pengguna wordpess
  • Upload gambar, Anda juga dapat menggunakan foto dari google drive, local drive ataupun foto sebelumnya yang sudah pernah Anda upload.
  • Pilih unggah baru jika ingin mengambil gambar dari drive komputer atau laptop. Selanjutnya, pilih unggah file dan pilih foto Anda. Selanjutnya pilih tombol Berikutnya.
cara mengganti foto profil wordpress
  • Atur dan potong besar foto yang ingin ditampilkan nantinya. Jika sudah selesai mengatur ukuran foto, klik tombol Pangkas Gambar.
cara mengganti foto profil wordpress
  • Selanjutnya adalah memilih rating, ini merupakan deskripsi atau kategori foto Anda apakah dapat digunakan dan ditampilkan pada semua jenis website. Silahkan pilih option pertama, dan klik tombol Tetapkan Rating.
cara mengganti foto profil wordpress
  • Pilih email mana yang Anda terapkan, pastikan email yang Anda gunakan untuk login di situs wordpress.
cara mengganti foto profil wordpress
  • Selanjutnya, pilih atau klik tombol Gunakan alamat yang dipilih

Dalam beberapa kondisi, foto yang Anda upload tidak langsung tampil atau berganti. Ini membutuhkan waktu untuk gravatar memverifikasi foto yang Anda upload. Namun, ada beberapa kondisi gambar langsung dapat berubah di profil pengguna wordpress.

Intinya jika foto tidak langsung berubah, tunggu hinga 1×24 jam untuk gravatar memverifikasi. Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara mengganti foto default wordpress dengan foto pribadi Anda.

Ada cara lain? Ajukan pada kolom komentar ya! Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.