Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Mengatasi Halaman Author WordPress Redirect – Halo, sesuai judul besar artikel ini saya akan membahas mengenai halaman author di wordpress. Banyak dari pengguna wordpress tidak menggunakan halaman ini. Dengan kata lain, halaman ini tidak di index oleh google. Namun, di beberapa kebutuhan halaman author ini digunakan.

Halaman author adalah sebuah halaman yang menampilkan profil singkat seperti nama, email dan biografi penulis serta menampilkan post apa saja yang sudah dibuat dan terbit pada sebuah website.

Untuk menampilkan halama author cukup mudah, silahkan login dan masuk pada halaman dashboard wordpress lalu pilih menu users. Selanjutnya, pilih menu all users. Arahkan kursor pada list user dan pilih view.

Mengatasi Halaman Author WordPress Redirect

Jika pada saat memilih view atau tampil ternyata tidak mengarahkan ke halaman author namun nyatanya mengarahkan atau redirect ke halaman homepage berarti ini ada masalah. Ada banyak faktor yang menyebabkan halaman author ter-redirect ke homepage.

Mengatasi Halaman Author WordPress Redirect

Anda perlu memeriksa satu persatu kemungkinan yang bisa terjadi mengapa halaman author redirect ke homepage. Ada baiknya, sebelum melakukan cara ini Anda melakukan backup website terlebih dahulu. Mengapa harus melakukan backup? jika terjadi hal yang tidak Anda inginkan dapat mengatasinya dengan cepat.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi halaman author wordpress redirect dengan mudah:

Cek Plugin Yoast

Anda menggunakan plugin optimasi SEO seperti YOAST? Jika benar, silahkan cek pengaturan pada plugin YOAST. Plugin Yoast memberikan fitur untuk melakukan pengaturan halaman author. Ini akan memberikan izin apakah halaman author muncul di hasil pencarian google atau tidak. Selain itu memberikan izin apakah halama author ditampilkan atau tidak.

  • Masuk halaman dashboard,
  • Pilih menu Yoast SEO,
  • Pilih menu Search Appearance, dan pilih tab Archive
Mengatasi Halaman Author WordPress Redirect
  • Pastikan, halaman author archive dalam keadaan aktif atau ON seperti gambar diatas.

Cek Redirect Website

Silahkan cek redirect yang Anda pakai di website. Apakah Anda menggunakan plugin redirect? jika benar, silahkan cek halaman apa saja yang Anda redirect. Jika salah satunya adalah halaman author, silahkan remove.

Selain pada plugin, Anda perlu cek file .httaccess yang ada pada wordpress. Ada beberapa cara untuk melakukan redirect, salah satunya melalui file .httaccess. Gunakan FTP Filezilla untuk menemukan file .httaccess, jika tidak memiliki akses Anda dapat menggunakan akses langsung ke cpanel atau hosting website.

Baca juga:

Nah, itu tadi cara mudah untuk mengatasi halaman author redirect ke halaman homepage di wordpress. Jika Anda memiliki cara lain bagaimana mengatasi masalah ini, silahkan ajukan pada kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih!


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.