Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

WordPress menyediakan sebuah sistem yang dapat membantu Anda melihat data pengunjung pada website secara keseluruhan. Sistem ini sering disebut dengan sistem Statistik. Dimana Anda dapat melihat secara keseluruhan detail pengunjung pada setiap post, halaman, komentar berdasarkan apakah setiap hari, minggu, bulan dan tahunan.

Jika Anda ingin melihat data statistik website Anda, dapat menggunakan beberapa plugin yang tersedia di WordPress. Anda dapat menggunakan plugin Jetpack atau menggunakan plugin Wp Statistics. Pada data statistik Anda dapat melihat beberapa data diantaranya adalah Visitors dan View. Anda dapat melihat data Visitors dan View pada gambar dibawah ini:

Pada gambar diatas terlihat bahwa pada grafik terlihat ada 2 buah data yaitu view dan visitors, lalu apa perbedaannya? Berikut penjelasan singkat mengenai perbedaan visitors dan view pada data statistik wordpress.

Perbedaan Visitors View WordPress

Visitors atau biasa disebut dengan pengunjung. Visitors adalah orang yang mengunjungi halaman pada website Anda dengan satu IP Address. Sebagai contoh Anda mengunjungi halaman artikel ini dengan IP 12.234.567 maka Anda akan terhitung sebagai 1 pengunjung di artikel ini. Dan jika Anda merubah IP Address Anda dan kembali mengunjungi halaman artikel ini akan dihitung kembali menjadi 1 kunjungan. Jika tidak diganti, tetap menggunakan IP yang sama Anda mengunjungi halaman artikel ini beberapa kali tetap saja akan dihitung 1 kunjungan atau 1 visitor.

Lalu bagaimana dengan View? View atau tampilan, dimana ketika Anda menggunakan IP Address sebagai contoh 12.234.567 membuka halaman artikel ini maka akan dihitung 1 view dan 1 visitor. Setelah Anda selesai membaca artikel ini, Anda menutup jendela halaman dan beberapa saat kemudian Anda membuka halaman ini kembali menggunakan IP yang sama, maka jumlah view artikel ini akan bertambah menjadi 1 lagi dan kunjungan Anda pada artikel ini dihitung untuk kedua kalinya namun tidak untuk jumlah visitor.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan visitors view WordPress. Jika ada yang perlu ditambahkan dan ditanyakan silahkan ajukan pada kolom komentar diakhir artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 🙂


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.