Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Saldo Google Adsense Tidak Bertambah – Google Adsense saat ini masih jadi primadona bagi mereka yang ingin cara menambah pasive income dari blog atau website pribadinya. Banyak dari mereka saat ini sudah menikmati penghasilan perbulan yang cukup besar dari Google Adsense. Tidak hanya blog atau website, youtube dan aplikasi juga dapat menghasilkan pasive income dari Google Adsense.

Terkadang Google Adsense membawa kebahagian tersendiri namun kadang kala membawa kekhawatiran juga. Salah satunya adalah saldo Google Adsense yang tak kunjung bertambah, iklan yang tidak muncul hingga banned permanent. Kali ini saya akan membahas salah satu kekhawatiran yang sering dihadapi pada Google Adsense, yaitu saldo yang tak kunjung bertambah.

Saldo Google Adsense Tidak Bertambah

saldo google adsense

Ini yang sering terjadi dan semuanya akan mengalami bagi mereka yang lolos atau sudah menikmati penghasilan dari Google Adsense. Saya juga pernah mengalami, tidak hanya satu website namun di beberapa website dan akun google adsense. Karena saya seorang pemula, yang setiap saat cek berapa penghasilan Google Adsense tentunya sangat panik.

Prasangka yang terlintas pertama adalah akun google adsense saya di blokir atau banned. Namun, biasanya jika akun di banned iklan tidak akan muncul lagi di website, kenyataanya iklan masih tayang atau muncul di website saat itu. Apakah kode Google Adsense yang saya letakkan di website sudah kadalauarsa?. Hal yang pertama Anda lakukan adalah jangan panik, berusaha cari tahu dulu untuk memastikan apa yang terjadi. Berikut beberapa alasan mengapa ini bisa terjadi,

Maintenance Google Adsense

Alasana pertama mengapa saldo Google Adsense tidak bertambah adalah adanya maintenance atau perbaikan pada sistem google adsense. Pada saat perbaikan, ini terjadi secara menyeluruh dan tidak hanya Anda saja yang mengalami. Saya mengalami masalah ini pada saat itu saldo di pagi hari sekitar Rp.250, pengunjung saya tercatat lumayan tinggi dan ada beberapa iklan yang di klik. Pada siang hari saya cek masih saja saldo pagi hari yang tertera.

Lalu bagaimana mengatasi hal ini? Sabar dan tunggu beberapa saat, tim dari google akan memperbaiki masalah ini tidak terlalu lama. Untuk memastikannya silahkan cek hari berikutnya. Saldo yang tidak masuk akan masuk dan di ganti pada hari berikutnya.

Tidak Ada Pengunjung dan Klik Iklan

Ini sudah menjadi pengetahuan umum jika tidak ada pengunjung dan klik iklan yang ada pada website Anda tentunya tidak akan mendapatkan penghasilan. Lalu bagaimana mengatasi hal ini?. Buat artikel sebanyak mungkin dan usakan publish setiap hari. Tempatkan iklan pada lokasi yang strategis, seperti pada awal judul artikel, tengah dan akhir artikel. Selanjutnya adalah, block iklan dengan CPC kecil.

Plugin Google Adsense Bermasalah

Jika Anda menggunakan plugin untuk membantu meletakkan iklan pada website Anda bermasalah dan tidak menampilkan iklan sama sekali. Coba update plugin ke versi terbaru, jika tidak berfungsi silahkan install ulang dan aktifkan kembali. Biasanya plugin tidak mendukung dengan versi wordpress terbaru dan coba dengan plugin lain yang memiliki fitur yang sama.

Jika masalah diatas sudah diatasi, tapi tetap saja saldo tidak bertambah di hari selanjutnya. Cara untuk mengatasi kepanikan Anda adalah tunggu hingga tanggal 30 atau 31 setiap akhir bulannya. Jika masalah Anda terjadi sebelum tanggal 31 pada bulan saat itu, maka tunggu hingga tanggal 1 pada bulan selanjutnya. Mengapa demikian? Saldo akan masuk secara otomatis diantara tanggal tersebut setiap awal bulan.

Alternatif lain adalah coba untuk menghubungi pihak Google Adsense untuk memastikan mengapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana mengatasinya. Demikianlah pembahasan mengenai saldo Google Adsense yang tidak masuk meskipun pengunjung saat itu banyak dan ada beberapa iklan yang di klik.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.