Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Cara mengatasi file ads.txt – Google Adsense saat ini masih menjadi primadona bagi para blogger atau pemilik website untuk menambah cuan. Banyak proses dan kendala saat kita ingin menjadi publisher di Google Adsense.

Bukan hanya saat mendaftar, pada waktu sudah dinyatakan Google Adsense juga banyak kendala yang terjadi. Salah satunya adalah muncul pemberitahuan warning mengenai file ads.txt.

Baca juga: Mengenal Istilah-istilah pada Google Adsense

Lalu bagaimana mengatasi warning file ads.txt di google Adsense? Sebelum membahas cara mengatasinya, apa itu file ads.txt?

Apa Itu File Ads.txt

Authorized Digital Sellers atau Ads.txt adalah inisiatif IAB Tech Lab yang membantu memastikan eventaris iklan digital Anda hanya dijual pada penjual resmi yang telah teridentifikasi. Dengan adanya file Ads.txt Anda memiliki kontrol penuh terhadap siapa saja yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda.

Menjadi salah satu syarat penting jika website Anda sudah menampilkan iklan atau pengajuan Google Adsense Anda disetujui untuk membuat file Ads.txt pada website.

Cara Mengatasi File Ads.txt

Pada awal tahun 2020-an banyak pengiklan mengalami masalah pada saat login akun Google Adsense dan menemukan warning. Dimana warning tersebut adalah pemberitahuan mengenai file ads.txt yang berisi:

“Penghasilan Anda beresiko – Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda”

Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut cara mengatasi file ads.txt:

  • Login ke akun Google Adsense
  • Pada mini bar pemberitahuan file ads.txt klik Aksi/Perbaiki sekarang
  • Klik more info atau klik icon tanda panah, lalu klik tombol Download File Ads
  • Setelah terdownload, upload file tersebut ke direktori root website Anda. Anda harus menggunakan FTP untuk upload file ini lebih aman.
  • Setelah di upload, untuk uji coba sudah berhasil atau tidak buka browser dan masukkan domain atau alamat website Anda lalu tambahkan ads.txt. Contoh: domain.com/ads.txt
  • Jika menampilkan detail ID google Adsense tandanya sudah berhasil dan benar.
cara mengatasi ads.txt

Tunggu hingga 1×24 jam, pemberitahuan untuk perbaikan file ads.txt akan hilang. Demikianlah cara mengatasi file ads.txt, semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.