Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Prameko.com – Cara Mudah Login Telegram Web, ingin mengakses atau login akun telegram Anda tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau emulator di laptop atau PC?. Anda dapat melakukannya menggunakan browser dan mengaksesnya melalui Telegram web. Telegram web dapat mempermudah Anda dalam berkomunikasi dengan mudah dan leluasa tanpa harus setiap saat membuka smartphone.

Seperti yang Anda ketahui saat ini Telegram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak selain dari whatsapp. Jika Anda lihat di playstore pengguna dan ulasan Telegram mencapai sembilan juta lebih hingga saat ini. Selain untuk komunikasi mengirim pesan singkat, telegram memiliki fitur canggih yang tidak ada pada aplikasi media sosial lainnya. Fitur tersebut seperti Bot dan kemudahan dalam pencarian konten video dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah disampaikan selain menggunakan smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi telegram melalui web di laptop ataupun PC Anda. Ada dua pilihan jika Anda ingin mengakses telegram, yang pertama Anda dapat menggunakan aplikasi telegram. Untuk mendapatkan aplikasi telegram tersebut silahkan download melalui url ini: https://desktop.Telegram.org/. Cara yang kedua menggunakan Telegram web, Anda dapat mengaksesnya melalui url ini: https://web.telegram.org/z/ .

Cara Login Telegram Web

Jika Anda memilih untuk login menggunakan telegram web, berikut cara login telegram web dengan mudah.

  • Buka link ini : https://web.telegram.org/z/
  • Ada dua pilihan yang dapat Anda gunakan untuk login, yaitu menggunakan Scan QR Code atau login menggunakan nomor telepon.
cara login telegram web
  • Jika menggunakan pilihan menggunan scan QR Code, buka aplikasi telegram pada smartphone Anda. Pilih menu setting, lalu pilih devices (perangkat) dan klik tombol link desktop device. Arahkan smartphone Anda pada QR Code yang muncul pada halaman telegram web.
  • Untuk pilihan login telegram web menggunakan nomor telepon, silahkan klik text biru “Log in by phone number”. Lalu masukkan nomor telepon yang terdaftar pada akun telegram Anda.
cara login telegram web
  • Jika sudah memasukkan nomor telepon Anda, klik tombol next. Anda akan menerima pesan pada aplikas itelegram Anda kode untuk masuk melalui web. Kode yang dikirimkan berjumlah lima digit. Silahkan masukkan kodenya, jika benar maka akan masuk pada tampilan telegram seperti yang ada pada Aplikasi telegram.

Cara Logout Telegram Web

Jika Anda sukses login pada telegram web, tentunya Anda ingin logut bukan? Jangan lupa logout jika perangkat Anda digunakan oleh banyak pengguna. Mengapa demikian? untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengambilan alih akun Anda dan lain sebagainya. Berikut cara mudah logout telegram web dengan mudah.

  • Klik ikon breadcrumbs atau triple bar pada pojok kiri atas Anda
  • Pilih menu settings, lalu klik ikon tiple dot atau ikon tiga titik pada sudut kanan menu settings tadi.
  • Selanjutnya klik atau pilih menu Log Out, nantinya akan muncul popup komfirmasi apakah yakin untuk logout. Jika yakin, klik tombol log out dan jika tidak maka cancel.
cara login telegram web
  • Selesai!

Demikianlah pembahasan cara mudah login dan logout menggunakan telegram web dengan mudah. Jika ada pertanyaan silahkan ajukan pada kolom komentar setelah pembahasan artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.