Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Prameko – Jika berbicara desain, tentunya banyak jenisnya seperti desain grafis, desain web, dan lain sebagainya. Seorang desainer dituntut untuk lebih kreatif dan memiliki ide yang baru. Selain itu seorang desainer juga harus dapat mengikuti trend yang berkembang.

Seorang desainer juga membutuhkan banyak referensi atau inspirasi dalam membuat sebuah karya desain. Mengapa sangat butuh sebuah inspirasi? Ada masanya juga seorang desainer mengalami kebuntuan dalam mendasain.

6 Situs Referensi Desain

Jika Anda seorang desainer web atau desain grafis? berikut beberapa situs yang dapat menambah inspirasi desain Anda.

Dribbble

situs referensi desain
dribbble.com

Dribbble merupakan sebuah situs penyedia koleksi desain yang inspiratif dan sangat lengkap. Selain menyediakan banyak desain inspiratif, dribbble juga merupakan sebuah situs tempat berkumpulnya para desainer terkenal dan terbaik di dunia. Jika Anda juga berminat dan beruntung, dapat melakukan kolaborasi dan kerja sama dalam sebuah project besar bersama mereka.

Jika Anda membutuhkan referensi dapat menggunakan kata kunci yang sesuai untuk melihat dan menemukan desain yang tersedia. Situs ini juga mempermudahkan Anda untuk mencari tahu komposisi warna, jenis font, hingga software yang dipakai pada desain tersebut.

Behance

situs referensi desain
behance.net

Selanjutnya situs referensi desain adalah Behance. Situs ini paling banyak digunakan oleh desainer grafis dan desainer web. Situs yang diprakarsai oleh Adobe ini selalu menampilkan trend desain terbaru dan kekinian.

Jika Anda pengguna aplikasi desain Adobe, Behance adalah situs yang tepat karena Anda dapat melakukan ekspor impor dengan mudah dari aplikasi Adobe seperti Adobe Illustrator dan Photoshop. Selain memberikan desain inspiratif, situs ini juga menyediakan lowongan pekerjaan. Tidak ada salahnya Anda untuk mencoba.

DeviantArt

situs referensi desain
deviantart.com

Situs ini mungkin sudah tidak asing lagi, situs dengan komunitas desainer terbesar di dunia. DeviantArt adalah situs penyedia karya-karya inspiratif dari desainer terkenal di seluruh dunia, seperti fotografi, videografi dan lain sebagainya. DeviantArt merupakan situs atau anak perusahaan Wix.com dari Israel.

Situs ini dapat dijadikan portofolio online bagi para desainer. Jika Anda tertarik, silahkan daftar menggunakan email atau menggunakan media sosial. DeviantArt hingga saat ini memiliki pengguna Aktif yang terdaftar sekitar 13 Juta.

Awwwards

situs referensi desain
awwwards.com

Jika Anda membutuhkan referensi desain website yang menarik dan interaktif, Awwwards merupakan situs yang tepat. Awwwards adalah sebuah situs yang memberikan penghargaan kepada situs yang dikembangkan dengan baik, memiliki desain yang memukau, dan menggunakan teknologi terbaik.

Ada banyak katalog website yang dapat Anda lihat sesuai kategori. Website yang ditampilkan adalah website dengan penilaian terbaik dari mereka penggiat dan desainer website terkenal.

Canva

canva.com

Siapa yang tidak kenal dengan situs ini. Canva sangat terkenal dengan kemudahannya dalam membuat desain secara instan dan mudah. Dengan kemudahannya, Anda juga dapat menemukan desain inspiratif dari template yang tersedia.

Canva banyak menyediakan template desai nyang dapat Anda pakai untuk berbagai macam media, seperti media sosial, poster, daftar riwayat hidup, hingga sertifikat.

Zyro

zyro.com

Zyro merupakan sebuah situs penyedia template website builder. Jika Anda seorang desainer website tidak ada salahnya mencari desain inspiratif untuk website yang sedang atau Anda kembangkan.

Selain itu, jika Anda ingin memiliki website pribadi dan toko online tanpa harus mengeluarkan biaya besar Zyro adalah jawabannya.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.