Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Website download font gratis – Halo, semoga Anda dalam keadaan sehat selalu ya. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai font. Font meruapakan elemen penting dalam desain, website dan lain saebagainya. Font menjadi pemicu daya tarik bagi setiap mereka yang melihat. Semakin bagus font Anda tentunya semakin mudah pula mereka akan suka ataupun tertarik.

Font yang tersedia saat ini sangat banyak jenis dan bentuknya, Anda dapat menggunakan sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan font untuk desain grafis atau untuk kebutuhan desain website, banyak website yang menyediakan font secara gratis maupun berbayar. Berikut beberapa website penyedia font gratis:

Website Download Font Gratis

Berikut beberapa rekomendasi website penyedia font gratis yang terkenal saat ini:

Google Fonts

Google fonts, jika di lihat dari nama website tentunya Anda sudah bisa menebak siapa pemilik dari website ini. Ya, Google merupakan perusahaan yang berada di balik website ini tentunya. Google Fonts adalah website yang menyediakan banyak jenis font dan icon. Font yang tersedia di Google font di tujukan khusus untuk pengembangan website.

Google fonts dapat dikatakan unik, karena mengandung API (Aplication Programming Interface) untuk dapat digunakan di website dalam skala pribadi maupun komersil. Ini tentunya sangat memudahkan Anda untuk penerapan di website. Cari font yang Anda inginkan, lalu pilih dan akan di sediakan beberapa cara untuk menggunakan. Anda dapat menggunakan pilihan untuk download jika ingin menginstallnya di perangkat.

Jika untuk kebutuhan website, Anda dapat memilih Select This Style lalu ada dua pilihan yaitu menggunakan link embed atau import pada file css.

Dafont

DaFont menjadi website yang paling banyak di kunjungi. Jika Anda seorang desain grafis tentunya sudah tidak asing lagi dengan website ini. Website Dafont tidak jauh berbeda dengan google font yaitu sama-sama menyediakan berbagai macam jenis font secara gratis. Selain menyediakan font, ternyata Anda dapat menghasilkan uang di situs ini. Bagaimana caranya? Jika Anda suka berkreasi membuat font, upload font yang sudah dibuat ke DaFont.

Font yang tersedia saat ini bisa untuk tambahan koleksi font dan digunakan untuk desain grafis Anda. Perlu Anda ketahui, sebelum menggunakan font yang ada, cek dan perhatikan lisensi font yang ada. Biasanya banyak font yang berlisensi personal atau dengan kata lain tidak dapat digunakan untuk kebutuhan komersial.

FontSpace

website download font gratis

Sesuai informasi yang ada di website FontSpace, memiliki sekitar 86000 lebih font yang tersedia saat ini. FontSpace meupakan website penyedia font gratis. Selain font, website ini juga menyediakan fasilitas font generator. Generator ini sangat banyak digunakan khususnya mereka yang ingin kelihatan tampil beda pada profil media sosialnya.

Sebagai contoh, jika Anda ingin merubah jenis tulisan ID profil instagram cukup copy ID instagram lalu paste di kolom generator fontspace. Kunjungi link ini untuk menggunakan font generator https://www.fontspace.com/font-generator.

MyFonts

website download font gratis

Font yang tersedia di website ini sekitar 130.000 kurang lebih sesuai informasi yang tertera di website Myfont. Jika pada website sebelumnya menyediakan font generator, kali ini Myfonts memiliki fitur yang unik dan sanat membantu Anda. Fitur tersebut adalah mendeteksi jenis font melalui gambar. Jika Anda melihat sebuah desain atau gambar di internet dan Anda ingin mengetahui font apa yang dipakai, maka cukup screenshoot pada bagian fontnya lalu upload melalui link ini https://www.myfonts.com/WhatTheFont/ .

Anda dapat mencari font sesuai kategori jenis font, seperti serif, sans serif, script, dan lain sebagainya. MyFonts juga menyediakan font premium, ini di tujukan untuk penggunaan kebutuhan komersial seperti pembuatan logo perusahaan maupun kebutuhan website.

DeviantArt

Deviantart selain menjadi situs referensi desain dan penyedia gambar gratis, ternyata juga menjadi penyedia font untuk kebutuhan desain. Anda dapat mngunjungi link ini untuk mencari font yang tersedia di DeviantArt https://www.deviantart.com/tag/fonts.

Font yang tersedia beberapa dari hasil mereka yang membuat font sendiri. Font yang ada pada website ini jarang di temukan di wesbite download font lain. Pastikan Anda sudah mendaftar dan login untuk mendownload font yang Anda inginkan.

FontSpring

Jika Anda membutuhkan font gratis dan berlisensi, FontSping adalah jawabannya. Website ini menyediakan banyak font dengan berlisensi, namun ada batasan pengguna setiap font yang ada. Ini sangat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan font untuk kepentingan personal ataupun komersial. Anda di wajibkan mendaftar dan login untuk mendapatkan semua fasilitas yang tersedia di website. Tambah koleksi font berlisensi Anda di FontSpring.

1001FreeFonts

1001FreeFonts ini memiliki 40 jenis kategori fonts, tidak jauh berbeda dengan Dafont memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk di gunakan. Anda juga dapat melihat font Anda dengan menggunakan fitus kustom warna dan ukuran font yang berbeda-beda.

Demikianlah pembahasan mengenai website download font gratis, jika Anda memiliki informasi website lain silahkan ajukan pada kolom komentar ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.