Address

Perm. Handayani, Jl. Handayani, Pekanbaru, Riau

Contact

Situs Jual Foto Online – Anda suka desain atau fotografi? Jangan sampai hasil karyamu hanya berakhir di ruang penyimpanan laptop atau smartphone. Saat ini apapun jenis dan karya, baik itu desain grafis dan fotografi dapat menghasilkan banyak uang. Bagaimana caranya? yaitu dengan menjual hasil karyamu di situs jual foto online.

Silahkan cari di internet, banyak sekali situs yang menawarkan dan memberikan keuntungan dari menjual foto atau desain. Foto yang ada dapat dicari dan dibeli oleh siapapun yang berminat. Biasanya foto banyak di beli untuk banyak kebutuhan, seperti majalah, brosur, iklan dan lain sebagainya.

Situs Jual Foto Online

Dengan alasan keamanan dan terpercaya, ada beberapa situs yang dapat saya rekomendasikan untuk Anda coba. Anda dapat memilih atau bahkan menggunakan semua situs ini untuk menjual hasil foto yang Anda rasa itu layak untuk dijual. Ingin jual foto atau desain? berikut situs jual foto online untuk Anda yang ingin menjual foto atau hasil karya digital:

Adobe Stock

situs jual foto online

Dari nama mungkin Anda sudah tidak asing lagi bukan? Ya, Adobe. Adobe merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, pengembangan web dan video. Salah satu produk perangkat lunak terkenal dari Adobe adalah Adobe Illustrator dan Photoshop.

Adobe juga memberikan fasilitas bagi Anda yang ingin menjual atau memajang hasil karya menggunakan perangkat lunak dari Adobe, yaitu Adobe Stock. Jika Anda menggunakan illustrator akan terintegrasi langsung dengan adobe stock. Anda dapat upload langsung ke adobe stock.

Denfan menggunakan Adobe stock banyak keuntungan yang akan di dapat. Diantaranya adalah foto yang kamu upload akan muncul di hasil pencarian Google. Pembelian foto dapat dilakukan melalui website ataupun aplikasi yang ada di playstore dan appstrore. Jika foto Anda berhasil terjual, maka akan mendapatkan komisi 35% dari setiap penjualan.

Shutterstock

Situs jual foto selanjutnya adalah Shutterstock. Mungkin Anda juga sudah tidak asing dengan situs ini, selain menyediakan banyak stok foto dan desain nyatanya situs ini juga memberikan fasilitas bagi Anda yang inging menjual foto atau desain. Shutterstock menjadi situs jual foto online terbesar saat ini dengan pendapatan mencapai lebih dari 1 miliar dollar.

situs jual foto online

Anda dapat menggunakan situs ataupun aplikasi shutterstock untuk dapat terhubung dengan pembeli di seluruh dunia. Dengan dukungan komunitas yang sangat besar, menjadikan shutterstock situs favorit desainer saat ini.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan bergantung dari banyaknya download dan level. Semakin banyak download maka semakin meningkatkan level Anda dan semakin besar pula persentase keuntungan yang akan diperoleh.

Pembagian hasil penjualan untuk kategori foto, illustrasi dan vektor tidak sama dengan pembagian hasil dari video. Foto yang kamu unggah juga akan memiliki lisensi. Semua transaksi aman dan dilakukan di satu tempat saja, tidak penggunakan pihak ketiga.

iStock

situs jual foto online

iStock tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya. Anda dapat menjual karya di situs ini dengan berbagai jenis kategori seperti video, ilustrasi, foto dan vektor. Jika Anda ingin menggunakan situs ini untuk jual foto, maka ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Salah satunya adalah mengharuskan upload 3 hingga 5 foto untuk di review terlebih dahulu oleh pihak iStock.

Setelah upload foto untuk di review, Anda harus menunggu 3 hingga 7 hari kerja tim iStock untuk memverifikasi. Selain itu Anda harus memenuhi persyaratan kualitas foto. Anda juga dapat mengikuti program afiliasi dari iStock.

Pembagian hasil yang Anda peroleh mulai dari 15% hingga 45% bergantung pada jenis dan kualitas foto yang terjual.

Getty Images

Getty Images mungkin tidak terlalu besar seperti situs sebelumnya, namun situs ini memiliki stok foto yang sangat lengkap. Memiliki sekitar 1,5 juta pengguna terdaftar dan aktif saat ini, menjadikannya situs ini sangat ramai di kunjungi.

situs jual foto online

Foto yang tersedia sangat unik, ciamik dan memiliki kualitas tinggi. Banyak yang mengatakan, jika kamu menemukan foto di getty images itu tidak akan kamu temukan di situs lainnya. Jika ingin mendaftar cukup mudah, ikuti ketentuan dan persyaratannya dan langsung dapat menjual foto yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakan Getty images melalui aplikasi dan website. Keuntungan yang akan Anda peroleh setiap unduhan mulai dari 110 dollar hingga 500 dollar. Untuk komisi bagi hasil mendapatkan sekitar 20%. Cukup besar bukan?

Dreamstime

Dreamstime merupakan situs penyedia foto gratis. Selain menyediakan kebutuhan foto dengna banyak kategori, ternyata situs dreamstime juga memberikan royalti yang cukup menguntungkan. Royalti yang dapat Anda peroleh mulai dari Rp.3000 setiap download baik itu gratis ataupun berbayar. Anda punya banyak stok foto di ruang penyimpanan laptop/pc? tidak ada salahnya Anda register lalu upload foto di situs ini. Jika beruntung dan foto Anda banyak yang download, tentunya ini merupakan langkah lain menambah passive income dengan google adsense.

Itu tadi merupakan beberapa situs yang dapat saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin mencoba menjual foto dari kamera. Ada baiknya foto yang hanya Anda simpan, coba jual pada situs jual foto online. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk menambah penghasilan tambahan setiap bulannya.

Jika Anda memiliki info tambahan seputar situs jual foto selain yang sudah ada tadi, silahkan ajukan pada kolom komentar ya! Terimakasih.


administrator

Eko Pramono lebih akrab disapa Pram, seorang web developer, suka nulis, suka ngegame, dan suka turing. Bekerja di salah satu perusahaan Digital Marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.